Kamis, 24 Mei 2018

Mengetahui Sangat Dekat Kwikku serta Shoba Industri




cheapesthirecar.blogspot.co.id ~ Meskipun branding Facebook, Instagram dan Twitter sebagai jejaring sisial media sudah sangat mendunia. Namun, dua anak kuliahan dari UIN itu tidak takut buat mendobrak dominasi jejaring social asing tersebut. Pada November 2013 founder mengembangkan Layanan local Kwikku. Sampai saat ini pemakainya sudah mencapai puluhan ribu orang.

Hamdi serta Ifa, lulusan jurusan teknik informatika Malang tidak pernah pisah dari Notebook. Laki-laki asli Ambon yang sering ngomong sangat kencang tersebut menerangkan saat pembangunan Kwikku. Pada 2009 Hamdi pastinya sudah mempunyai situs www.kwikku.com. Hanya, saat itu yang Hamdi publish yakni cerita-cerita komik yang diambil dari buku-buku. Meski begitu, dia menyatakan besar yang menyukai website-nya. "Yang komen banyak," imbuh sarjana kelahiran 18 Agustus 1993 ini.

Maka, karena banyaknya pembaca itulah, Musaad tiba-tiba ingin menjadikan website-nya semacam jejaring medsos. Setelah melakukan pematangan, situsnya finish beralih menjadi jejaring Sosial media sekitar November 2013. "Awalnya sudah selesai, namun finishingnya saat November itu. Kwikku mau berpikir ulang karena kalau komik yang di upload sebenarnya kan melanggar peraturan sebab belum ada izin," sambung anak pertama dari 3 bersaudara itu.

Mulai ini Hamdi meminta Ifa Alif, teman satu kampusnya, untuk sebagai chief operating officer di medsos yang dia banun. Waktu itu mereka berjanji untuk mengembangkan platform sosial yang unik dari social media lain yang sudah terkenal saat itu semisal Facebook dan Twitter. "Ya, misi besar kita memang mengalahkan Facebook dan Twitter. Jika kita biasa memakai buatan orang asing, kami mempopulerkan asing," lanjutnya.

Karena berniat buat tidak sama itulah, Mussad berpikir display dan manfaat Kwikku saat ini ridak sama serta cukup kompleks daripada Facebook. Bukan hanya omongan, Hamdi menunjukkan sejumlah layout di Kwikku. Di antaranya terdapat sejumlah menu yang tidak ada di Facebook. Diantaranya adalah mall online. "Setiap user Kwikku boleh mencantumkan situs online-nya dan langsung menyambung ke admin. Setahu kami, ini yang pertama di jagad," kata Hamdi.

Buka itu saja, terdapat menu pacaran atau yang founder sebut dating site. Bila pergi ke tools itu, anda cepat bertemu dengan penikmat Kwikku yang masih single. Bila kita laki, yang tersimpan yakni penggguna Kwikku yang wanita dan sedang single. "Itu mereka kelompokkan waktu pengguna registrasi. Jadi, bila mau kenalan, langsung saja klik ini," pungkasnya.

Untuk semacam sosial media kita pastinya telah biasa dengan medsos Facebook, Twitter serta yang sedang naik popularitasnya yakni social media berbagi foto Instagram. Media Sosial tersebut sudah cukup lama menduduki papan atas Medsos di RI. Dan jangan kita tutup mata jika Medsos dari luar Negara Kesatuan Republik Indonesia dapat berhasil meraih pikiran pengguna Medsos di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dengan data orang yang terlihat besar yakni sekitar seperempam milyar jiwa yang didominasi usia muda, bisa dibilang RI menjadi pasar yang empuk untuk dinikmati banyak developer dan pengembang social media di bumi.

Walaupun sudah banyak sosial media yang mendominasi social media diIndonesia. Orang NKRI jangan mau kalah, mereka berhasil memasarkan startup dalam kategori social media dengan brand Kwikku. Kwikku dikembangkan anak alumni jurusan TI. Nama pengembang Kwikku adalah Gema Hamdi Musaad yang lahir pada 18 Agustus 1993, anak Fakultas Sains dan Teknologi yang berdarah Ambon.
Dengan kemampuannya dibidang codinger Musaad dengan Ifa (Co-founder) pun membuat social media Kwikku. Kwikku merupakan social media yang berbasis keterkenalan, popularitas bisa diketahui melalui persentase yang terdapat dibagian profil usernya.

Kwikku dipasarkan waktu 26 September 2013, serta dapat dibilang start-up medsos yang terlihat bayi. Di awal dikembangnnya Kwikku telah sukses mendapatkan prestasi Research Expo On Computing 2013, Cakrawala Award serta berbagai lainnya.

Keberhasilan Kwikku diawal berdirinya sudah sukses memiliki lebih dari 31 ribu penikmat yang terdapat di berbagai wilayah di RI, dengan 150 hingga 400 pemakai baru di Kwikku setiap minggunya. Merek Kwikku itu diambil dari bahasa Jawa yakni “Kuwi” dan “iku”, tujuan penamaan ini supaya cita rasa lokal Nusantara lebih terasa. Saat ini personil yang dikomandoi oleh pendiri Kwikku (red: Musad) berkisar 10 crew yaitu bagian desain, codingan, dan layanan-layanan lain. Bascam pusat Kwikku sendiri berada tak jauh dari alun-alun Malang kota, JATIM.

Selain dari kwikku, ada juga startup yang sangat cepat perkembangannya yakni TokoAndalan.com. TokoAndalan tersebut bergerak dibidang ecommerce dengan membangun B2B (Bussiness to Bussiness) serta B2C (Bussiness to Customer). Dari menggunakan dua cara tersebut Pahrur Rozi Nasution pemilik dari TokoAndalan.com mengharapkan perkembangan usahanya dapat maju dengan luas pada beberapa tahun kedepan.


Bagi kalian yang tidak mendengar B2B ((Bussiness to Bussiness) ini bisa jadi penjelasan sederhananya. Konsep bisnis B2B yaitu usaha yang dilakukan oleh perusahaan maupun pihak yang saling memiliki kepentingan bisnis, atau dapat juga disebut sebagai usaha bagi sesama perusahaan. Biasanya usaha B2B dilakukan memakai EDI (Electronic Data Intercange) dan email yang berguna bagi pengorderan produk maupun tenaga, berita dan sharing atau pemaketan serta pengajuan proposal bisnis. EDI (Electronic Data Intercange) adalah prosedur transfer file yang terkonsep, dalam menu standard yang disetujui melalui suatu cara computer ke satu cara computer beda dari model elektronik.


Adapun model bisnis B2C (Bisnis to konsumen) yakni model usaha yang dijalankan antar pelaku bisnis dan pemakai, semacam antara pengrajin tas sekolah yang memasarkan dan mengajukan barangnya kepemakai biasa melalui internet. Disini pihak produsen tas selempang akan menjalankan usaha dengan menjual serta menawarkan produknya ke konsumen tanpa terdapatnya timbal balik dari user guna menjalankan bisnis kembali bagi pihak konveksi tas workshop. Maksudnya vendor tas kulit sekedar memasarkan dan menawarkan produknya ataupun tenaganya bagi pihak pengguna sekedar sebagai pemakai atau pengorder.


Memang Fachri selaku pendiri dari www.TokoAndalan.com juga berterus terang buat bisa sebesar sekarang aja sangat harus perjuangan keras. Tapi jika dikerjakan dengan santai seberat apapun beban yang dijalankan akan cukup enteng. Pedoman yang diterapkannya waktu mengembangkan usaha yakni jika apapun usaha yang dijalankan harusnya bermitra. Tidak mungkin kita bisa membangun bisnis gede bila anda sendiri yang mengerjakannya sendiri. Maka dari itulah, sejak pertama Pahrur Rozi Nasution membesarkan https://TokoAndalan.com telah mempekerjakan satu dua orang buat sebagai crew dari TokoAndalan. Selain itu ada juga mitra yang sama-sama setuju buat mengembangkan TokoAndalan hingga menjadi ecommerce-ecommerce terkenal di Republik Indonesia.

Saat ini TokoAndalan baru bisa menjual produk-produk dari Shoba Industri yang mana Shoba Industri ini juga termasuk dari anak usaha TokoAndalan. Adapun bidang yang dibuatnya yaitu Tas Diklat Pelatihan, Tas Laptop Punggung, Tas pinggang, Tas anak sekolah, Tas koper umroh dan berbagai macam jenis dompet. Sampai kini telah banyak yang mempercayakan tenaga Konveksi Tas Shoba dalam produksi Tas Seminar Kit untuk toko mereka. Pahrur Rozi Nasution mempercayai kedepannya, Produsen Dompet Shoba Collection ini dapat semakin terkenal ditahun-tahun mendatang.

Bila saya sebelumnya menjelaskan teriat dua usaha rintisan bisnis yang lagi berkembang di RI. Sampai paragraph selanjutnya ini, saya ingin mengupas terkait anak serta permainan yang baik buat buah hati kalian. Waktu perkembangannya, semua kesayangan akan merasakan perbedaan secara badan begitu juga psikis dari masa balita sampai Balig. Di antara dua masa ini, terdapat masa peralihan, yang biasanya diketahui sebagai sebutan remaja atau masa puber. Namun, dalam hokum agama peralihan seorang di dalam syariah Cuma sebutkan dari dua fase, yakni priode kanak-kanak serta saat balig. Terdapatnya perbedaan dari dua fase itu dikarenakan ketidak samaan dalam hal terbebani hokum syariah dan belum berkewajiban hokum agama. Sedangkan yang telah dewasa serta mempunyai akal yang sehat secara pasti memiliki segala konsekuensi dan berkewajiban total terhadap semua prilaku yang dilakukannya. Mereka mendapat pahala dengan mengerjakan kegiatan wajib serta sunnah serta berdosa ketika meninggalkan prilaku wajib atau melakukan perbuatan terlarang. Adapun balita atau orang dewasa yang tidak utuh akalnya, bukanlah terbebani. Inilah defenisi balig yang sesungguhnya dari Islam.

Mempersiapkan buah hati memasuki usia balig bukan hanya sekedar melatih mereka secara personal guna dapat menjalani hidup, namun juga dalam rangka menjalankan tugas bagus sebagai hamba Allah Swt. Maksudnya, menuju usia balig buah hati dilatih agar siap sebagai manusia yang bagus bagi manusia bagi priode yang akan datang untuk meluruskan keesaan Allah di muka bumi dan mengkampanyekan syariah untuk rahmatan lil ‘alamin supaya berkibarnya Islam dan Khilafah.

Terkait yang harus maupun sunnah sudah harus dibiasakan, khususnya sembahyang serta Puasa. Nabi Allah saw berkata (yang terjemahannya): Perintahkanlah anak-anakmu shalat jika mereka telah menginjak usia 7 tahun, pukullah mereka (karena meninggalkan shalat) jika telah menginjak usia 10 tahun, dan pisahkanlah tempat tidur mereka. (HR Ahmad). Pembiasaan sembayang juga bisa dikerjakan dengan cara menyuruh shalat bersama semua anggota keluarga. Untuk mereka laki-laki dibudayakan guna sembahyang di masjid. Membaca kalam al-Quran serta tadarus dapat dilakukan untuk seluruh bagian dirumah sesudah selesai sembahyang magrib yang diteruskkan cerita tawsiyah oleh ayah atau ibu. Gunanya yakni agar pengetahuan yang telah dimiliki anak juga diamalkan dalam kesehariannya sehingga gemblengan nafsiyah agama buah hati semakin bagus.

Memprotek buah hati dari pengaruh tayangan, bacaan serta aktivitas yang dapat mengarah untuk hal-hal yang tidak baik serta mengasih cara lain yang bersifat baik, contoh CD ilmu pengetahuan, pengetahuan islami, kegiatan keagamaan, dll. Dari hal pertemenan dari lawan jenis, bagus dibuat tidak bersama terkait kesayangan pria dan perempuan, sambil diterangkan akibat pergaulan yang bercampur-baur di bagian kehidupan umum, yang dapat menuju pada pandangan yang didasari naluri seksual dan ketidaktangkasan merenung, khususnya pada anak yang sudah menginjak umur 10 tahun.

Pada saat umur menuju dewasa buah hati diajari tentang pengetahuan akan dewasa (menstruasi dan mimpi) dan seperti apa hukum-hukum fikih agam menjelaskannya. Tujuannya adalah supaya mempersiapkan kesayangan secara tubuh dan psikis sehingga pada menuju waktu dewasa datang buah hati sudah memahami macam-macam yang bagus dikerjakan serta mampu melakukan akibat balig (untuk mengikuti dari pedoman agama) dalam kehidupannya.

Membekali anak dengan keterampilan hidup yang dapat menjadikannya mandiri dalam melakukan acara-acara setiap hari semisal mandi sederhana, menyapu rumah, menyetrika pakaian, mendesain rumah, menggunakan alat biasa, dan sebagainya. Hal itu adalah mengedukasi buah hati untuk olahraga yang bisa menjadikan badan mereka buat mempunyai fisik yang sehat dan kuat sehingga mereka siap dan memliki modal-modal dasar untuk bidang pertahanan.

Anak yang telah berumur 10 tahun ke atas bagus diminta berpikir buat membaca persoalan di sekitar yang diikutkan dengan informasi keislaman yang telah dimilikinya. Kemampuan ditujukan bagi masalah Islam berkaitan perbandingannya dengan solusi-solusi yang diberikan oleh derahnya atau negara saat ini. Penggunaan kecanggihan komputer dan jaringan diarahkan pada hal yang gunanya berguna seperti mencari berita yang relevan dengan perkembangan cara analisisnya. Dengan biasanya melatih metode berpikir kesayangan, analisa anak telah semakin meluas hingga bisa menyimpulkan persoalan mendasar yang dihadapi orang saat itu, yaitu belum terdapatnya penerapan syariah agama di tengah kehidupan.

Melatih kekuatan, kepemimpinan dan tanggung jawab bagi kesayangan untuk segala lini di berbagai acaranya yang selalu dikaitkan dari cara pikir serta metode prilaku keyakinan Islam. Tujuannya adalah untuk mengedukasi kesayangan secara terus demi menjadikan buah hati menjadi pemimpin pada masa mendatang. Dalam Al-Qur’an

Semua kesayangan tersebut khas. Termasuk untuk semacam edukasi. Masing-masing anak-anak memiliki tipe belajar yang tidak sama. Terdapat anak-anak yang dapat bermain dan menghafal melalui mendengarkan (audio). Buah hati yang lain, sangat bisa mengingat dan dapat memperhatikan apapun yang dilihatnya. Makanya, Orang tua baiknya buat mengetahui masing-masing jenis gaya edukasi si anak-anak guna lebih memaksimalkan pengetahuan ingat kesayangan. Si Hafiz Doll pintar serta lucu. Boneka Smart ini sangat menggemaskan. Bisa jadi itu kalimat yang terlintas tatkala kalian mendapatkan semacam yang desainnya menggemaskan serta imut. Bukan salah juga bila yang menjadikan kalian kesengsem itu yakni Boneka Smart. Dari bentuknya yang khas dan juga bagus. Hafiz Doll ini dapat kalian beli di Distributor dan Agen Resmi Boneka Hafiz Doll di Indonesia.

Namun kenyataannya itu hanya bagian dari luar dari Hafiz Doll. Kalau anda lihat lebih dalam lagi, terdapat banyak manfaat yang bisa didapat melalui Boneka Smart ini. Sebenarnya Hafiz Doll tersebut hanya semacam audio dari banyak Tools yang ada di dalamnya. Seperti dari cerita Nabi dan Rasul, murottal, kisah binatang, Asmaul Husna, Junjungan Rasulullah sampai berbagai music-music anak. Model tampilan itu akhirnya memberikan rasa riang bahagia dan mengasyikkan terhadap kesayangan guna mendalami isi di dalamnya. Tatkala anak-anak sering diperdengarkan suara-suara dari Hafiz Doll tersebut, terlebih murattal ketika menjelang tidur, pe3lan tapi pasti bisa memasuki alam bawah sadarnya untuk menghafal Al Quran dan juga kisah-kisah yang bermoral.

Impiannya, tentu di-kemudian hari nanti akan membawa akibat baik terhadap sikap serta sifat bagi kepintaran si buah hati. Bukan hanya ini, boneka mengaji tersebut juga bisa koneksi dari bluetooth di mobile lho. Menjadikan edukasi anak-anak jadi sangat bermakna deh. Biasanya Anak-anak paling senang dengan permainan puzlenya, sebab ya anak-anak masih balita. Walaupun boneka mengaji ini banyak sekali fungsinya bagusnya tetap didampingi kedua Ayah-Bunda. Tetapi bila Ayah-Bunda membeli Hafiz dan Hafizah Talking Doll dengan tujuan agar mereka mengurangimobile atau gadget ya sebaiknya tidak usah dibluetooth ya. Karena tanpa dibluetooth pun boneka mengaji ini sudah mengasih manfaat yang banyak kok. Biaya jutaan itu tergantikan kok sama fungsinya.

0 komentar:

Posting Komentar