Sabtu, 03 Februari 2018

Perlombaan Pabrik Tas Workshop di Era Globalisasi di Indonesia


SERING melihat tas berbordir organisasi Tentara atau Perseroan Terbatas? Atau dikasih goody bag dari acara diklat atau peluncuran produk? Ternyata ada banyak pelaku pembuat tas-tas seperti itu di Jawa Timur. Salah satunya adalah Pahrur Rozi Nasution, S. Kom dengan nama usaha Shoba Industri.

sedari pertama kuliah sudah ada beberapa usaha yang di gelutinya. Fachri, sapaan akrab dari Pahrur Rozi Nasution, S. Kom lulusan dari Perguruan Tinggi itu sudah biasa berdagang untuk menambah duit sakunya. Usahanya pun terus berlanjut dan berkembang hingga menyelesaikan kuliah dari jurusan Teknik Informatika PTN Malang. Jiwa wiraswasta yang tertanam sejak muda pun membuatnya dapat mencium banyak peluang.

Setelah tamat kuliah, Fachri memberanikan diri membuat usaha baru dengan nama TokoAndalan serta home industry. Petama berdirinya pabrik dengan nama Shoba Collection tersebut yaitu dari tahun 2015, Sudah selalu ada client yang dilayani dalam produksi berbagai macam tas kegiatan baik itu tas selempang seminar, Tas pouch dan berbagai macam tas jenis lainnya.

shoba collection,
shoba collection,

Pastinya tidak sedikit pahit manis yang telah dirasakan Fachri sejak pertama kali membuka Toko Tas Workshop Laptop ini. Duka suka yang dilewatinya dianggap sebagai tangga kenaikan ilmu dalam berwirausaha.

Sesungguhnya sampai sekarang ini selalu ada masalah yang menghampiri. Mulai dari masalah karyawan yang memang agak-agak susah dicari guna diajak partner kerja dalam Supplier Tas Pelatihan Kit. Instuisi yang di alami, Toko Tas Diklat Selempang sering tak tepat hari dalam pembuatan orderan tas client. Alasan pengrajin sehingga molor dalam penjahitan tas ada berbagai macam. Diantaranyayaitu; bahan produksi tas yang telah dipesan terlambat datang, tukang sakit, hingga tukangnya yang memproritaskan garapan yang lebih banyak. Untuk kasus permasalahan terakhir biasanya Fachri mengambil tindakan dengan cara melakukan MoU kerjasama, yang mana salah satu poin yang disepakati adalah, jika terjadi keterlambatan penjitan, akan di diberikan denda.

shoba industri,
shoba industri,

Sebagai pebisnis, Fachri tak bisa berhenti berinovasi. Inovasinya harus lanjut meluas demi membesarkan bisnisnya. Dari pembuatan tas berbagai kegiatan itu, dia tertarik untuk memproduksi brand tas milik sendiri. “Keinginan saya cukup tinggi, ingin punya merek dengan desain sendiri serta punya Pabrik setiap daerah di NKRI” jelas fachri. Bukan tanpa alasan. Hal ini jadi cita-citanya karena ingin NKRI Berdikari dalam bidang ekonomi. Untuk mewujudkan cita-citanya itu, dia menyadari akan sangat sulit. Tapi dengan semangat kerja cerdas dari diri sendiri dan dibantu ke tiem Shoba Collection serta selalu memperhatikan kualitas, dimulai dari menjaga bahan sampai cara penjahitan dan juga melakukan pelayanan yang terbaik bagi konsumen Shoba Industri diyakini yang diharapkan bisa terwujud. Lebih lanjut dia mengutarakan Kerja keras yang lalui terhadap Shoba Collection akan selalu dibarengi dengan munajat kepada Sang Khalik dan pastinya berbagi bagi umat yang fakis miskin.

supplier tas pelatihan kit,
supplier tas pelatihan kit,

Hingga saat ini, dia masih lanjut membranding hasil tas ke Swasta. Namun usaha mengenalkan diri ke travel-travel terkait tidak selalu sukses. Sebabnya, biro travel umroh terkait tidak mau gegabah membeli tas berlogo jika bukan petunjuk dari pemerintah pusat. "Namun berkat usaha keras setelahnya BUMN-BUMN bersedia mengorder juga. Penjahitan pun mengalir," ucap dia.

Toko Andalan,
Toko Andalan,

Saat ini binis Fachri yang masih terbilang muda ini sudah mendapat langganan dari perusahaan dan sejumlah BUMN pemerintah daerah. Bahkan clientnya itu melanglangbuana hingga ke Singapura dan Negara-negara lainnya berkat ada kegiatan semacam workshop bilateral instansi di Nusantara dengan NKRI Negara lain. Tas buatan Fachri juga tidak sedikit dicari organisasi dan BUMN pemerintah di seluruh pelosok tanah air. Tas yang diproduksi dia banyak beragam. Ada tas ranse, Tas workshop, Tas selempang, tas kosmetik, tas ransel, tas haji umroh, tas koper haji umroh dan tas kuliah. Bahkan Tas perempuan juga akan diterima penggarapannya dengan alasan tas wanita sangat menonjolkan fashion dan pembuatan pun harus eksklusif, sehingga ada semacam tantangan tersendiri dalam penggarapannya.

toko tas diklat selempang,
toko tas diklat selempang,

Price yang dipasarkan bermacam-macam, mulai dari Rp 30.000 sampai ratusan ribu per buah. Namun karena tas dijual dalam jumlah partai, pembelian minimal 50 tas. Pemesanan bisa dilakukan dengan cara datang ke home marketing atau mengorder melalui website yang telah dimasukkan contact person yang boleh dihubungi sewaktu-waktu jika dibutuhkan. Malah Fachri juga siap mengunjungi Client yang akan membeli tas tapi tidak sempat datang ke pabrik. Hal ini difasilitasi semata-mata untuk menyuguhkan pelayanan terbaik kepada calon pelanggan supaya dapat terjalin hubungan baik yang menjadikan client ini jadi order terus-menerus.
 
toko tas workshop laptop,
toko tas workshop laptop,
Nah, bagi kalian yang bertanya-tanya apa itu TokoAndalan? Berikut ini Anggota Ulas juga:
TokoAndalan adalah termasuk usaha pemula di Republik Indonesia yang menjual berbagai macam Tas, Dompet, Sandal Kulit, Jaket Kulit, dan berbagai macam Sepatu. Kebaikan yang di miliki oleh Ecommerce satu tersebut adalah berbagai barang yang diperkenalkan datang dari barang-barang UKM berbasis home Industri. Selama keberadaannya sudah ada banyak home indusri yang berada di area Malang yang meminta kerjasama dengan Start up TokoAndalan untuk memperkenalkan produk-produk rumah industry secara online. Memang sejauh berdirinya TokoAndalan masih tidak bisa melayani keinginan para UKM tersebut. Biarpun seperti itu, telah banyak industry rumahan yang merasakan manfaat karena keberadaan TokoAndalan. Swasta yang sudah di service TokoAndalan disetiap pengorderan tas diantaranya adalah TNI Malang, UB, perusahaan kosmetik Lillu, Lamour, bidang travel umroh seperti Zain travel dan lain lainnya.

Awal berdiri TokoAndalan tersebut sekitar tahun Dua ribu limas belas dulu dengan semangat menggelora guna mengembangkan rumah indistri yang ada di Negara Kesatuan Republik Indonesia dan tentunya mengenalkan produk-produk dari Shoba Collection. Sekarang ini TokoAndalan yang di Ketuai oleh Pahrur Rozi Nasution, S.Kom telah di handle 4 orang dengan posisi satu sebagai marketing, 2 programmer yang diambil dari tiem Behato, satu tukang photo hasil-hasil sahabat yang telah meminta kerjasama TokoAndalan guna memperkenalkan hasil partner. Selain dari ke 4 karwayan diatas, ada juga karyawan freelance yang membantu TokoAndalan di bidang promosi dan SEO.

Keinginan yang dibuat TokoAndalan yang bertempat sementara di Jalan. Mertojoyo Blok K No.12, Merjosari, Lowokwaru Kota Malang pada tahun 2018 yakni Memikirikan lokasi baru yang bisa sebagai penyimpanan guna menerima stock lebih banyak Tas-tas rumah industry. Bangunan Baru untuk pembangunan gedung baru ini harus benar-benar tempat yang strategis yang lokasinya berkisar tigas sampai lima hektar. Kontruksi gudang yang di rancang adalah mempunyai gudang yang luas dan lahan parker yang luas sehingga cocok dijadikan sebagai rujukan destinasi wisata belanja dan kuliner di kota Malang.

Bila gudang lokasi baru sudah rampung, diharapkan bisa memiliki tiem karyawan tidak kurang dari lima puluh tiem. Serta nantinya tiem pemasaran akan menjalin MoU terhadap penyedia jasa wisata seluruh Republik Indonesia bertujuan Kota Malang guna menjadikan peserta wisata mereka beristirahat di gedung TokoAndalan guna belanja produk-produk industry rumahan UKM yang telah dimunculkan di tempat TokoAndalan. Hasil dengan adanya TokoAndalan bisa menjadi control attack produk-produk sejenis yang membanjiri NKRI dari produk-produk sejenis luar negeri, sehingga teman-teman home industry bisa berjaya di NKRI.

Sebagaimana yang anda perhatikan Malang raya yang terdiri dari Kota Malang, Kota Batu dan Kabupaten Malang adalah wilayah wisata yang banyak diomongkan orang. Selain ramai dibicarakan, tidak sedikit juga orang yang bertandang ke sana. Bukan sesuatu yang mengherankan bila Anda termasuk orang yang telah mengunjunginya. Diantara lokasi wisata yang sering dikunjungi di Malang adalah Wendit Waterpark Beralamat di Jl. Raya Wendit Tim, Mangliawan, Pakis, Malang, Jawa Timur. Wisata Wendit Waterpark ini adalah salah satu objek wisata air yang berada di Malang. Apabila anda berlokasi di pusat kota Malang, maka jarak menuju Wisata Wendit Waterpark itu sekitar kurang lebih ialah delapan km. Wisata Wendit Waterpark tersebuti juga menawarkan keistimewahan berenang di kolam buatan atau kolam alami dan juga kamu bisa merasakan bagusnya pancaran keindahan area kawasan wisata Wendit Waterpark itu. Selain di dalam objek wisata Wendit Waterpark itu juga terdapat dua jenis kolam berenang yang kesatu adalah kolam dengan kedalaman sekitar 2 meter pada suhu air yang berkisar 18 sampai 25 derajat celcius.

Informasi tentang biaya tiket kedalam Wendit Waterpark tersebut juga sangat Murah sekali. Karena kamu akan cukup mengeluarkan biaya Rp 15.000,- setiap orang maka kalian bisa pergi berendam air ini. Datang ke area berlibur Wendit Waterpark, nantinya kamu akan di datangi dengan banyaknya Kerak yang berdatangan dan juga berkeliaran di kawasan tersebut. Dari adanya primate itu maka bisa memberi situasi yang lucu terebih saat primate meminta jajanan pada para pendatang yang tidak langsung merampok, akan tetapi primate tersebut akan meminta jajanan dengan menengadahkan kedua tanganya.

Sekedar tips liburan ke Wendit Waterpark adalah kalian harus menyediakan biaya tambahan apabila mau merasakan beberapa tempat yang dimiliki oleh wisata Wendit Waterpark ini. Karena disana selain menyuguhkan kolam berenang juga tersedia semacam danau karya yang di pakai sebagai lokasi untuk berkeliling menggunakan perahu atau speed booth sepeda air. Bahkan selain itu, ada juga tempat sampan dayung, air buatan yang berupa kolam gelombang dan juga danau arus serta beberapa wisata bersenang-senang yang menyenangkan lainnya.


Diluar Wendit Waterpark, terdapat juga rekreasi destinasy lainnya yang biasa digunakan rujukan sebagai tempat rekreasi, diantaranya Pantai 3 warna. Salah satu dari sekian banyaknya pantai di Malang yang menarik ialah pantai tiga warna. Pantai tiga warna Malang ini juga bagaikan sebuah pantai yang begitu terkenal bagi orang-orang wisatawan, baik wisatawan dari kota atau bahkan wisatawan yang berasal dari luar kota. Pantai 3 Warna Malang ini beralamat di Desa Tambak Rejo, Sendang Biru Kabupaten Malang, Jawa Timur. Biarpun sudah mashur karena keelokan yang diberikannya, namun lokasi dan rute ke pantai tiga Warna Malang juga juga tidak banyak yang mengerti. Untuk itu, kalian bisa mencari jasa tour guna memudahkan anda semua berangkat kesana.

Pulau 3 warna tersebut memang sudah di kelola oleh sebuah lembaga, yang biasanya juga mempunyai harga tiket masuk. Tapi kalian tidak usah curiga, karena harga tiket berkunjung ini sangat tidak mahal yaitu cuma dengan mengeluarkan 5 ribu rupiah untuk setiap orangnya. Di laut tiga warna ini kamu juga bukan hanya semacam berenang atau duduk di pinggir pantai saja. Alasannya disitu kamu bisa memfasilitasi kegiatan snorkeling. Terumbu karang di pantai 3 warna itu juga cukup indah dan tak perlu pergi jauh di tengah laut. Selain itu, warna laut pantai tiga warna tersebut juga telah membuat dan masih natural. Nah, Buat kamu yang ingin pergi ke pantai tiga warna berikut tril yang bisa anda pahami.

Sedikit tips liburan ke Pantai tiga warna itu ialah keluarga kalian di haruskan terlebih dahulu buat melakukan pemesanan atau booking. Karena batas pelancong perhari di Pantai tiga Warna ini juga di batasi sekitar jumlah sekitar seratus pengunjung saja, jadi kalian juga sebaiknya mereservaasi lokasi minimal 2 minggu sebelumnya. Pemesanan tersebut di laksanakan ketat oleh pengelola alasannya Pantai 3 Warna tersebut adalah sebuah lokasi lindung yang memang sangat di jaga kebersihannya, terlebih lagi masalah keindahan.

Paforit laut Lainnya yang sudah berada si daerah Malang raya adalah laut Kondang Merak yang terletak di daerah Donomulyo, Malang Selatan yang berjarak sekitar enam puuh delapan kilometer dari kota Malang. Guna menuju ke daerah itu terasa mudah dan kita dapat menggunakan penyedia Tour Guide. Dari kota Malang melewati jalur menuju Kepanjen lalu perhatikan arah menuju ke Pantai Balekambang. Jangan gelisah untuk tersesat karena dipasikan ada banyak sekali papan informasi yang mengarahkan jalan manakah yang harus kamu lewati untuk sampai ke laut Kondang Merak.

Waktu yang diperlukan buat menuju ke pantai kondang merak dari kota malang kurang-lebih 3 jam. Tapi perlu diketahui buat kamu yang berangkat roda dua wajib waspada alasannya sekitaran jalanya kurang terlalu mulus adalah salah satu pantai yang ada di pesisir selatan jatim selain Pantai Balekambang. Pantai Kondang Merak masih nampak alami dan belum begitu ramai. Laut Tersebut
ini juga menjadi salah satu penyuplai ikan hias. Adapun biaya karcis masuk laut tersebut adalah Rp.10.000,- sedangkan Parkir Rp.5000,-.

Dahulu warga sekitar banyak menemui burung merak yang singgah ke laut tersebut sekedar minum air tawar yang ada di sekitar pantai. Alasan unggas merak seringkali berkunjung ke lokasi itu maka pantai itu menjadi terkenal dan menjadikan pantai tersebut dikenal dengan sebutan Pantai Kondang Merak. Udara di sekitar kawasan laut sangat indah ditambah hembusan anginnya yang sejuk, ditambah dengan pemandangan pasir putih yang enak di diinjak. Karang-karang yang indah juga ada di pantai tersebut. Bebatuan karang besar dapat semakin menggoda untuk diperhatikan setelah air pantainya surut. Hal itudisebabkan karang yang awalnya tertutup air laut bisa terlihat ke permukaan. Yang terdapat Di laut ini telah memadai seperti kuliner Makan, Lahan Parkir, Penginapan dan tempat shalat. Bagi kita yang berencana untuk berkunjung ke laut Kondang Merak inilah sekilas informasi yang sudah dirangkum karyawan Shoba Collection.

Nah, Buat kamu yang hobby bepergian di alam liar namun menyenangkan, bisa melirik pilihan Gunung Bromo. Lokasi Gunung Bromo tersebut beradadi Pulau Jawa. Dan di sekitar 4 Kabupaten yakni daerah Pasuruan, Kapupaten Probolinggo, Kabupaten Lumajang dan Kabupaten Malang. Objek wisata tersebut bisa kalian kunjungi secara aman dan nyaman menyewa Tour Guide. Harga tiket lokasi Bromo untuk pengunjung domestik yang dulunya berkisar Rp10.000 direvisi berubah menjadi dua puluh tujuh ribu rupiah. Anggarannya ialah dua ribu lima ratus rupiah sebagai jaminan keselamatan dan Rp. 25.000 buat karcis. Adapun buat pengunjung luar negeri yang sebelumnya lima puluh tujuh ribu rupiah berubah Rp217.000.

Untuk kalian yang biasa bertualang, inilah tips mendaki yang patut buat dicoba. Ada macam-macam agenda yang di coba saat berada di Bromo. Sekumpulan agenda tersebut dapat kita pilih sewaktu berada di sana. Pilihan lain menunggang kuda di atas hamparan pasir yang begitu luas. Saat kita anti dalam suka kegiatan berkuda, Anda dapat menaiki jeep untuk berselancar beberapa lokasi wisata di Gunung Bromo.

Buat yang menuju Gunung Bromo maka anda akan dihadapkan dengan tantangan yang keren yaitu harus melewati lautan pasir yang sangat luas. Di tengah-tengah lautan pasir tersebut ada tempat ibadah bernama Pura Luhur Poten dan kediaman dari Ida Sang Hyang Widhi Wasa. Anda bisa mendaki ke Puncak B29 yaitu wilayah yang paling srategis buat menangkap keindahan landscape bumi Taman nasional Bromo Tengger Semeru. Lokasi tersebut berada di ketinggian 2.900 meter di atas permukaan air laut. Ketiginggian B29 itu lebih dikenal Negeri di Atas kabut karena saat pagi daerah lembah B29 akan diselimuti awan tebal sehingga semacam berlokasi di atas awan saja.

Acara yang sebaiknya dilakukan saat pergi di Bromo adalah mengejar matahari terbit di Puncak Penanjakan Gunung Bromo yang puncaknya terdapat di sisi barat Gunung Bromo dengan ketinggian melebihi 2.000 mdpl. Ketinggian pendakian terdapat dua titik yakni Pucuk Penanjakan 1 dan dua.

Bagi kita penggemar kuliner, di Kota Malang juga sangat banyak lokasi wisata kuliner. Antara lain yaitu Mie Setan yang terdapat di Kota Malang, Tape Ketan yang berada di Kota Batu, Bingso di bendungan Sutami, Coklat Classic di Kota Malang dan masih banyak lagi. Adapun wisata shopping di Malang ada Matos, MX Malang, MOG, BATOS, dan masih banyak lagi.

Misinya, setelah TokoAndalan ready ruko yang lebih besar, akan menjadi lokasi wisata belanja, wisata edukasi dan juga sekaligus sebagai wisata kuliner bagi pelancong orang-orang yang berada berwisata di Malang Raya. Agar bisa merealisasikan, tentunya TokoAndalan sudah harus mempunyai wilayah minimal empat sampai lima hektar dilokasi mantap di Malang yang separuhnya dijadikan sebagai ruko, separuh wilayah lainnya di dekor sebagai konveksian tas yang bisa dibangun untuk tempat edukasi. Jadi masyarakat yang akan mengetahui tips produksi tas, dompet, jaket kulit, sandal kulit, sepatu kulit bisa bertandang pabrik Shoba Industri. Sedangkan lahan selebihnya juga dibangun sebagai tempat-tempat berbagai macam kuliner yang dapat memanjakan tenggorokan pendatang. Serta harapannya TokoAndalan akan memberikan parkiran yang besar untuk menampung motor semua peserta yang berkunjung ke Malang Raya.


Proyek penggarapannya belanja membeli karya TokoAndalantersebut keinginannya sudah dapat dibangun pada tahun 2018. Memang, Tiem juga menyadari bahwa harapan untuk memiliki wilayah belanja di Malang milik dari Shoba Industri realisasi dan crew akan dituntut untuk lebih banyak untuk bekerja. Tapi, yang perlu juga di dilihat bahwa 2 tahun tidaklah saat yang pendek untuk mempertahankan suatu berwirausaha. Konveksian Shoba Collection sudah mempertontonkan kehebatannya dengan terus meluaskan bisnisnya. Kenyataannya, perusahaan tersebut sudah betul-betul tahan banting dan melihat semua masalah yang dilalui start up dan telah bisa menyelesaikannya. Panjang waktu tersebut akan juga dapat bagian kenyataan bahwa start up Shoba Collectionsatu ini tidak pernah berkonflik. Selama itu antara TokoAndalandan banyak client yang dilayani pada akhirnya bisa Saling menguntungkan antar belah pihak, baik dari sisi customer maupun Shoba Industri.

0 komentar:

Posting Komentar